Dinas Pertama di Rumah Sakit

assalamualaikum
gyaaa.. udah lama banget ga buka blog.. hehe :D
banyak banget nih rasanya cerita yang mau di share :D
nah, kemaren tuh aku dinas selama 2 bulan, ada 4 tempat dinas, jadi disetiap tempat dinas itu masing-masing selama 2 minggu.
nah, yang paling berkesan itu waktu dinas dirumah sakit, apalagi kemaren itu kali pertama dinas dirumah sakit. Banyak cerita lucu dan juga menyebalkan, mulai dari pegawainya, istilah yang digunain sampai para pasiennya dan ga keringgalan juga cerita - cerita seremnya. hohoho
dan yang bikin bengong itu ya istilah-istilah yang dipake dirumah sakit, beda ama yang dikampus. Nah waktu itu pegawainya minta tolong sama aku ambiliin plastik, dengan polosnya -entah bego- aku langsung lari dan nyari plastik, ya abisnya dalam pikiran aku emang plastik, walaupun ngerasa aneh kenapa disuruh nyari plastik, padahal mau ngelakuin tindakan medis gitu, tapi aku ga berani nanya. walhasil setelah muter-muter keliling ruangan nyari plastik akhirnya aku tahu dari kakak tingkat kalo yang dimaksud plastik sama kakak pegawai itu adalah alcohol pad. jiaaaahhhh.. bener-bener ga nyangka, kok bisa-bisanya alcohol pad jadi disebut plastik???? -____________- tapi setelah aku perhatiin, ternyata merk alcohol pad itu emang PLASTIC, ckckckck
dan aku juga baru tahu kalo tempat makan pasien yang dari besi itu namanya plato, udah kayak nama filsuf yunani aja -_-
dan dirumah sakit itu banyak banget yang disingkat-singkat, dower cateter aja bilangnya DC, trus vulva hygiene bilangnya PH, jadi kan aku ngiranya personal hygiene,mungkin karena susah bilang huruf V kali yaa, ckckc
dan masih banyak istilah dan singkatan lainnya di RS yang pastinya bakalan bikin pusing yang baru dinas pertama, hahaha
jadi buat adik-adik akbid atau perawat ya siap-siap aja, hehe :D dan kalo ga tau jangan segan-segan nanya sama kakak tingkat, atau pegawainya tapi kalo mau nanya sama pegawai pilih yang baik, jangan yang galak, ntar bukannya dikasih tau malah kena semprot, oke??
oke deh, ceritanya sambung lain kali aja yaa
wassalam
.

Komentar

Postingan Populer