Kangen Jadi Mahasiswa

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
haaiiii haiii..

Hari ini adek adek mahasiswa bidan semester III ngebon rangka panggul dan kepala bayi karena mau tes anatomi. Nah waktu ngambilin phantom panggul dan kepala bayinya di lemari laboratorium askeb, si adek sedikit curhat sama aku kalau dia belum hapal anatomi panggul dan kepala bayi karean waktu belajar dia izin ada pelatihan. Sambil curhat sesekali dia komat kamit baca daftar tilik. Aku senyum aja. jadi ingat gimana masa masa jadi mahasiswa dulu, mati-matian ngafal anatomi tubuh manusia, panggul dan ukuran-ukrannya, kepala bayi, peredaran darah, sampai proses penurunan bayi ketika proses persalinan. Dan kalo ngafal itu biasanya barengan sama teman-teman, sambil megangin phantomnya, nunjuk-nunjuk tiap bagian phantom sambil bilangin namanya, lesehan rame-rame di lantai labor. hahaha.. 

Seriously, entah kesambet setan darimana, aku jadi kangen masa-masa itu. Padahal dulu pengen banget cepat-cepat wisuda biar terlepas dari semua beban sebagai mahasiaswa *kok kesannya jadi mahasiswa kebidanan itu menderita banget yaa, hahaha. Tapi jujur yaa, masa-masa kuliah D.III kebidanan itu menurutku emang masa-masa paling berat, lebih berat daripada D.IV walaupun jenjang D.IV lebih tinggi. 

Btw, balik lagi ke labor haha. Sambil merhatiin phantom panggul yang sudah lama menghilang dari hari-hariku tersebut, aku secara spontan mulai mengingat-ingat bagian-bagian phantom panggul itu sambil dengerin bisikan-bisikan si adek yang sedang menghapal. Daaann... ternyata benar apa kata pepatah, "lancar kaji karena diulang". Tau kenapa?? aku udah banyak lupaaaaaaan 😭😭😭😭😭😭😭 pdahal yaaa dulu hapal banget . Sambil merem juga bisaaaaa  #ngingat masa lalu

 Sekalian buat refresh otak, nih aku sisipin gambar anatomi panggulnya hehehe




 oke deh, segitu aja hari ini..
see u


 

Komentar

Postingan Populer